Senin, 08 Februari 2010

Facebook Menambah IQ Anda

http://komputerterkini.com/
Seorang dokter yang bernama Dr Tracy Alloway mengatakan bahwa menggunakan Facebook sama seperti anda bermain video game perang dan memecahkan game Sudoku.

Dengan bayangan seperti itu dokter ini menyimpulkan bahwa bermain Facebook menambah IQ anda sedangkan bermain Twitter dan menonton video di YouTube melemahkan ingatan anda. Dia mengatakan ingatan bekerja untuk mengingat suatu informasi dan menggunakan informasi itu.

Sebagai contoh pada saat interview pekerjaan, suatu kandidat akan bekerja dengan ingatan mereka untuk menjawab pertanyaan. Dr Alloway juga mengatakan dia telah belajar tentang kerja ingatan dan dia percaya bahwa itu lebih penting dari IQ dalam menentukan kebahagiaan dan kesuksesan.

Dia dan timnya telah mengembangkan sebuah program untuk melatih kerja ingatan yang hasilnya ternyata menunjukkan perkembangan yang bagus. Program ini dicoba pada anak-anak umur 11 sampai 14 tahun. Setelah 8 minggu dilatih, anak-anak tersebut mendapat peningkatan 10 point di IQ, literacy dan test numeracy.

Dia juga menyebutkan game yang menuntut perencanaan dan strategi seperti seri Total War juga melatih kerja ingatan. Tetapi dia juga menambahkan bahwa bermain game terus juga tidak bagus untuk skill sosialisasi tetapi itu dapat membuat kerja ingatan anda meningkat.

Twitter dan YouTube menurutnya tidak bagus dengan kerja ingatan manusia dibandingkan Facebook yang menyediakan game Sudoku yang dapat membantu kerja ingatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar