Sabtu, 06 Februari 2010

Bintang Film Terfavorit 2009


Clint Eastwood

in.com

Usia lanjut tak membuat pamor Clint Eastwood memudar. Buktinya, pada usia 79 tahun, ia terpilih sebagai Bintang Film Terfavorit AS 2009 oleh polling yang digelar oleh Harris Poll. Predikat itu sebelumnya dipegang oleh Denzel Washington selama tiga tahun berturut-turut.

Sementara itu, untuk bintang perempuan, gelar tersebut disabet oleh Sandra Bullock. Peraih Golden Globe dan People's Choice Award untuk perannya dalam The Blind Side ini menduduki posisi keempat dalam polling tersebut. Aktris yang beken lewat Speed ini berhasil menarik hati para pemilih yang berusia 33 hingga 44 tahun, terutama mereka yang tinggal di AS bagian selatan.

Selain Eastwood dan Bullock, yang juga masuk ke dalam deretan Bintang Film Terfavorit AS 2009 adalah Johnny Depp di posisi kedua, Denzel Washington yang melorot ke posisi nomor tiga, Tom Hanks di posisi kelima, George Clooney di posisi keenam, aktor gaek John Wayne di posisi ketujuh, Meryl Streep di posisi kedelapan, Morgan Freeman di posisi kesembilan, dan Julia Roberts di posisi kesepuluh.

Uniknya, meski sudah meninggal dunia pada 1979, nama John Wayne terus hadir dalam daftar ini sejak polling dimulai pada 1994. Sedangkan, nama-nama seperti Will Smith, Harrison Ford, dan Angelina Jolie justru menghilang dari deretan top 10.

The Harris Poll adalah polling yang digelar secara online di AS setiap tanggal 7-14 Desember dengan peserta sebanyak 2.276 orang berusia dewasa. [reuters/D-10]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar